Rabu, 31 Mei 2017

KEUNGGULAN UNISBA

UNISBA memiliki keunggulan sebagai berikut:

BANYAKNYA FAKULTAS
Bagusnya suatu Universitas dilihat dari banyaknya Fakultas yang dimiliki oleh Universitas tersebut, dan tak lupa dilihat dari Akreditasinya, salah satunya Fakultas Ilmu Komunikasi dengan Akreditasi “A”. Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) ini, memiliki fasilitas yang sangat lengkap guna memfasilitasi para mahasiswa untuk kegiatan belajarnya, yaitu: Lab Multi Media, Lab Grafis, Lab Fotografi, Lab Radio, Lab Televisi, dan Lab Simulasi.
Berikut Fakultas yang ada di UNISBA:

a.       Fakultas Syariah
b.      Fakultas Dakwah
c.       Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
d.      Fakultas Hukum
e.       Fakultas Psikologi
f.       Fakultas MIPA
g.      Fakultas Teknik
h.      Fakultas Ilmu Komunikasi
i.        Fakultas Ekonomi dan Bisnis
j.        Fakultas Kedokteran
k.      Program Pascasarjana
     

BIAYA
Jika di bandingkan dengan Universitas Swasta lainnya, Universitas Islam Bandung ini memiliki biaya kuliah yang lebih terjangkau. Bahkan, Unisba menyediakan beasiswa gratis bagi siswa yang hafal 30 juz Al-Qur’an.
 

FASILITAS
Di setiap kampus pasti tersedia berbagai fasilitas agar membuat mahasiswa khususnya menjadi lebih nyaman saat melangsungkan proses pembelajaran. Terdapat banyak kantin yang membuat mahasiswa menjadi lebih efektif memilih tempat, sehingga tidak harus keluar kampus. Adanya masjid untuk sarana beribadah. Tersedianya Laboratorium di berbagai Fakultas untuk mendukung praktek mata kuliah yang sedang dilaksanakan oleh mahasiswa. Perpustakaan yang luas dengan tersedianya buku yang lengkap dengan tujuan turut membantu pelaksanaan tridharma perguruan tinggi serta berusaha membantu terwujudnya mujahid, mujtahid, dan mujaddid. Banyaknya kamar mandi yang nyaman dan bersih. Tersedianya Student Center sebagai tempat sharing dan diskusi. Terdapat juga klinik dalam kampus untuk melayani mahasiswa yang memerlukan penanganan kesehatan. Pelayanan kesehatan yang tersedia adalah dokter umum dan dokter spesialis gigi. Adanya Aula yang nyaman dan luas. Didukung jangkauan internet hot spot dengan jaringan wifi yang bisa di akses seluruh civitas secara gratis. Dan masih banyak lagi fasilitas yang tersedia di Universitas Islam Bandung.
 

AKADEMIK
Salah satu kegiatan akademik yang rutin dilaksanakan di Universitas Islam Bandung adalah Pesantren Mahasiswa. Pesantren mahasiswa ini memiliki misi agar lulusannya memiliki kualifikasi Mujahid, Mujtahid, dan Mujaddid. Untuk mencapai kualifikasi tersebut, tentu saja diperlukan bebagai langkah yang harus ditempuh secara sistematis dan berkelanjutan. Pada sisi lain, secara objektif, mahasiswa Unisba memiliki kapasitas dengan latar belakang pendidikan yang variatif dengan tingkat pengetahuan, pengalaman, dan pengalaman yang variatif pula. Oleh karena itu, mahasiswa Unisba tak cukup hanya mengikuti kuliah sebagaimana yang diterapkan di perguruan tinggi lain.Untuk menjadi mujahid, mujtahid, dan mujaddid, mahasiswa Unisba dipandang perlu mengikuti pesantren untuk menanamkan ruhul islam dan menyiapkan kamampuan-kemampuan asasi dalam kehidupan beragama.


ALUMNI
Banyak lulusan Unisba yang di terima dan bekerja di berbagai perusahaan, musisi, aktris bahkan ada yang menjadi bupati.  Salah satunya Anang Hermasyah yang sekarang sebagai musisi sekaligus artis, dan juga Drs. H. Ade Swara, MH sebagai bupati Karawang periode 2010-2015. Ada juga lulusan yang menjadi Public Relations di Ibis Hotel Bandung yaitu Dina Novia Faisal. Dan Eci Panda menjadi News anchor dan reporter NET Jabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar